Kejari Siapkan Tim TP4D Kawal Pembangunan di Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, diminta agar lebih fokus dalam memaksimalkan serapan anggaran hingga akhir tahun mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang Fridaus, kepada Kabar6.com, saat menghadiri seminar nasional yang digelar Kejaksaan Agung di Atria Hotel Gading Serpong, Rabu (4/10/2017).

Kajari Firdaus menuturkan, pihaknya mengaku siap menerjunkan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), guna membantu memberikan pendampingan terhadap kedua daerah di wilayah hukum yang dipimpinnya.

Hal itu, dilakukan demi terwujudnya program pemerintah tentang proses percepatan pembangunan sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

“Jika diminta, TP4D Kejari Kabupaten Tangerang siap bantu dan dampingi pemerintah daerah dalam memaksimalkan serapan anggaran,” ungkap Kajari Firdaus.

Ditambahkannya, sepanjang proses pelaksanaan pembangunan itu sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang ada, pemerintah daerah, disarankan tak usah ragu atau takut menggunakan anggaran tersebut.

Disamping itu, pengawas internal pemerintah daerah selama proses pembangunan, seperti Inspektorat, akhir- akhir ini dinilai sudah cukup baik.

Sehingga, peran lembaga Adhiyaksa menjadi lebih ringan, karena para Jaksa Penyidik hanya memeriksa hasil dari pengawasan yang dilakukan pihak Inspektorat.

“Kalau memang benar anggaran itu pakai sesuai dengan aturan ngapain takut. Sekarang, pola penegakan hukum lebih mengedepankan pencegahan, karena pola penindakan selama ini dinilai banyak merugikan negara,” ujarnya.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejari Siapkan Tim TP4D Kawal Pembangunan di Tangerang"