Kejari Kab Tangerang Musnahkan Narkoba dan Uang Palsu

Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang memusnahkan 605 lembar uang palsu. Pemusnahan ini merupakan barang bukti kejahatan tindak pidana umum di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.

Tak hanya uang palsu, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang juga memusnahkan barang bukti narkoba. Dalam kurun setahun, kasus penyalahgunaan narkotika tertinggi dibanding jenis kejahatan tindak pidana umum lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang mengatakan, pemusnahan barang bukti hasil kejahatan tindak pidana ini dilakukan berdasarkan putusan pengadilan, yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

“Pemusnahan yang dilakukan pada hari ini merupakan pemusnahan barang bukti yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, dalam penanganan perkara dari Januari 2016 hingga Juli 2017,” kata Firdaus di Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (13/10/2017).

Sementara, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Kabupaten Tangerang Andi Wiranova mengatakan, kasus penyalahgunaan narkotika mendominasi jumlah perkara sepanjang tahun ini.

Perkara pidana umum ini, kata Andi, merupakan jumlah keseluruhan dari dua wilayah hukum Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Untuk narkotika golongan I yang ikut dimusnahkan hari ini dengan total ada 791 perkara, yang digolongkan narkotika golongan I bukan tanaman 556 perkara dan golongan I bentuk tanaman 135 perkara,” dia memaparkan.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejari Kab Tangerang Musnahkan Narkoba dan Uang Palsu"